Cara Reset Printer Epson L120 Dengan sangat Mudah

Cara Reset Printer Epson L120 Dengan sangat Mudah – Apakah printer Epson L120 mengalami kesalahan Tidak Dapat Mencetak atau hanya menunjukkan lampu indikator yang selalu berkedip? Jika iya, Anda harus tahu cara mereset printer epson L120 untuk memperbaiki printer dari kesalahan dan masalah tersebut.

Printer epson L120 yang menampilkan tanda indikator blinking dengan tampilan full service diperlukan atau ada notifikasi tinta hilang berarti diberikan pesan atau kode yang menandakan bahwa printer tersebut mengalami masalah atau error.

Pasti sangat mengganggu bukan saat kita membutuhkan printer untuk mencetak dokumen tapi printer tidak bisa digunakan dan hanya bisa menampilkan lampu indikator yang berkedip-kedip.

Tapi jangan khawatir, cara memperbaiki printer epson L120 ini sangat mudah. Cukup reset printer agar bisa bekerja normal kembali.

Dan cara reset printer epson L120 juga sangat mudah. Ada dua cara untuk melakukannya yaitu tanpa software dan menggunakan software.

Cara Reset Printer Epson L120 Dengan sangat Mudah

Alasan printer L120 bisa rusak atau tidak bisa digunakan karena berbagai alasan. Jadi ada dua metode reset printer L120 yang bisa Anda gunakan.

Cara pertama adalah bagaimana menjual tanpa membutuhkan software atau aplikasi. Cara ini digunakan jika printer epson L120 mengalami kesalahan level tinta karena setelah diisi atau ada indikasi tintanya rusak.

Sedangkan cara kedua adalah menggunakan bantuan aplikasi Epson untuk mereset printer. Cara ini bisa Anda gunakan jika printer epson L120 selalu menampilkan lampu indikator blinking atau blinking (penghitung limbah bantalan tinta).

Selain itu, kedua cara ini sebenarnya bisa dijadikan solusi untuk mengalahkan printer Epson di semua seri L seperti Epson L110, L120, L200, L210, L220, L300, L310, L350, L355, L360, L365, L385, L405, L455, L485, L550, L555 dan lainnya.

Cara Reset Printer Epson L120 Manual

  1. Hidupkan printer epson milik anda.
  2. Tekan tombol power dan tombol resume selama 5 detik.
  3. Tekan sekali lagi kedua tombol tersebut selama 3 detik.
  4. Biarkan printer untuk beberapa saat.
  5. Kemudian printer epson akan bekerja kembali dengan normal.
  6. Selesai.

Apabila cara di atas masih belum dapat untuk mengatasi printer epson L120 milik anda yang error. Anda dapat mencoba ke cara selanjutnya menggunakan bantuan apliaksi resetter epson.

Reset Printer Epson Dengan Aplikasi Resetter Epson L120

Aplikasi resetter Epson dapat membantu Anda menyelesaikan semua masalah dengan printer Epson L120. Selain itu, perangkat reset ini gratis untuk digunakan dan cocok untuk semua perangkat seri Epson L.

Cara mereset Epson L120 menggunakan reset terbaru:

  • Download aplikasinya terlebih dahulu disini.
  • Extract dan instal di komputer atau laptop anda.
  • Nyalakan printer epson anda.
  • Kemudian buka aplikasi resetter.
  • Selanjutnya klik tombol Select.
  • Pilih L120 atau sesuaikan dengan versi printer epson anda.
  • Anda harus memilih menu Particular Adjustment Mode.
  • Pilih Waste Ink pad counter.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan tentang Cara Reset Printer Epson L120 Dengan sangat Mudah, apabila ada pertanyaan dan kesulitan silahkan bertanya di kolom komentar ya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *